Sabtu, 11 Januari 2014

Profil Kolo Toure

Dalam satu keluarga, sangat wajar ketika dua orang yang bersaudara memiliki profesi yang sama. Uniknya lagi, kedua orang yang bersaudara tersebut juga bermain di satu klub yang sama. Salah satunya adalah Kolo Toure yang bersaudara dengan Yaya Toure, dan juga sempat bermain bersama membela klub Manchester City sebelum ia memutuskan pindah ke Liverpool. Kali ini kita akan mengulas tentang perjalanan karir saudara Yaya Toure tersebut.

Pemain yang memiliki nama lengkap Kolo Habib Toure ini lahir di Bouake, Pantai Gading pada 19 Maret 1981. Usia Kolo Toured dan saudaranya Yaya Toure berbeda dua tahun, dan Kolo Toure lebih tua dibandingkan dengan Yaya Toure. Kolo Toure bermain di posisi bek tengah, sementara Yaya Toure bermain di psosi gelandang.

Kolo Toure memulai karirnya sebagai pemain sepak bola professional dengan bergabung bersama ASEC Mimossas pada tahun 2000. Kemudia ia melanjutkan karirnya dengan bermain bersama Arsenal pada tahun 2002. Setelah itu, ia bergabung dengan Manchester City pada tahun 2009. Hingga pada pertengahan 2013 ini ia pindah ke klub yang berbasis di kota pelabuhan Inggris tersebut.

Copyright © 2013 Berita Pilihan Terbaru: Profil Kolo Toure | www.bookie7.co